MENAWARKAN JASA ILMU SANTET, HITAM, DAN ILMU GHAIB

MENAWARKAN JASA ILMU SANTET, HITAM, DAN ILMU GHAIB

Para politisi, public figure, dan kadang orang awam menjadi sasaran pengguna jasa ilmu hitam, santet dan ilmu ghaib. Orang yang memiliki kemampuan tersebut kerap disebut orang pintar. Politisi, public figure mencari penyelesaian atas masalah yang dihadapi dengan menggunakan cara instan dengan bertanya kepada orang pintar. Ilmu ghaib, santet, atau yang disebut ilmu hitam digunakan untuk memperdaya lawan, musuh, saingan, atau pengganggu yang bersangkutan untuk mencapai tujuan.
Kini pemerintah mengatur Undang-undang sanksi bagi orang yang menawarkan, dan menggunakan cara ilmu hitam, ilmu ghaib. Meski tentu penuh polemik. Ilmu ghaib, dari nama saja sudah mengandung ketidakjelasan. Sesuatu yang ghaib, sulit untuk dilihat secara nyata, bahkan irasional. Bagaimana mungkin untuk dapat dengan mudah dan jelas mendapat pembuktian. Meski asumsi-asumsi masyarakat dan main hakim sendiri terjadi kepada orang pintar yang juga meresahkan masyarakat. Orang pintar meresahkan orang lain, membantu orang dengan cara-cara yang jahat. Dimana ya pintarnya?
Memang aneh, mental yang melanda bangsa ini. Ingin mencapai kesuksesan tidak sabar menikmati proses. Tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri, bahkan tidak percaya akan kekuatan yang Maha penguasa alam ghaib dan alam semesta. Semua masalah hidup tanya orang pintar. Jika bertanya kepada orang pintar berarti yang bertanya tidak pintar kali ya..
Padahal bagi orang muslim, siapa yang bertanya kepada orang pintar, yang dimaksud di atas, maka kebaikan/shalatnya tidak diterima selama 40 hari. Bisa dibayangkan jika sering bertanya, mungkin bisa punya hutang waktu, jatah hidup dengan hitungan shalat yang tidak diterima tekor waktu.. itu juga kalau shalat, kalau tidak? Tentu kerumitan hidup, gersang, panas, tidak tenang, tidak mersakan bahagia dan kesejukkan hati. Artinya orang ini telah menciptakan suasana panas di dunia sebelum masuk panasnya tempat yang disediakan di akhir nanti. Na’uzubillah min dzalik….
Hidup tidak akan selamanya di dunia ini. Dunia hanya permainan, jangan terlena dengan permainan dunia, yang membuat kita serasa hidup selamanya. Mesti juga melihat hidup ini perjalanan menuju keabadian.. perbekalan apa yang sudah disiapkan untuk hidup yang kekal nanti. Tidak ada satu pun kebaikan dan kejahatan yang tidak diberi balasan. Selama orang yang berbuat jahat, dosa, memohon ampun kepada Allah, tentu Allah Maha Pengampun dan Maha Luas Rahmat-Nya.

Salam menikmati proses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s