MEMEMOHON DAN BERSYUKUR TETAP DIBERI KEBAIKAN

Siapa manusia hidup yang tidak memiliki kebutuhan apapun? Rasanya tidak ada seorang manusia pun yang tidak butuh apa-apa dalam hidupnya. Siapa yang dapat memenuhi dan mengetahui kebutuhan terbaik bagi manusia? Tentu yang sangat memahami manusia, Dia yang menciptakan manusia, Dia yang tidak pernah tidur dan mengurus manusia, Dia yang menguasai seluruh alam semesta. Karena itulah permohonan yang tidak akan pernah meleset, hanya bermohon kepada-Nya.
Kapan waktu yang tepat dan dekat untuk bemohon. Ibarat kita dengan orangtua, saat meminta sesuatu sebenarnya bisa kapan saja, tetapi ada waktu yang lebih nyaman untuk mengatakan dan memintakan apapun kepada orangtua. ya, saat mereka dekat dengan kita, mereka menyediakan waktu untuk kita.
Setiap saat dan kapanpun tentu kita bisa memohon kepada Allah. Namun ada waktu dimana Allah begitu dekat dengan kita yaitu saat sepertiga malam. Sebagaimana bunyi kutipan hadis berikut;
“Keadaaan paling dekat antara Rabb dengan hamba-Nya adalah pada waktu separuh malam terakhir. Oleh karena itu, jika engkau bisa menjadi orang yang berdzikir kepada Allah ketika itu maka lakukanlah.” [Hadits shahih, riwayat Tirmidzi (no. 3579), Abu Dawud (no. 1277), dan An-Nasa’i (no. 572), dari jalur ‘Amru bin Abasah radhiyallahu’anhu]. (http://muslimah.or.id/aqidah/syarah-hadits-nuzul-turunnya-allah-ke-langit-dunia-bag-2.html)

Waktu sepertiga malam seperti saat waktu sahur, Ramadhan kita biasa sahur jam 3 atau jam 4an. kira-kira saat itulah, waktu yang tepat. Waktu yang hening, tidak banyak orang berkativitas. Saat tepat semua masalah dan permohonan terurai lewat kata dan derai air mata. Terasa kepasrahan dan hati yang lega setelahnya. seperti curhat dengan seseorang yang didengarkan dan dikuatkan. Tentu merasa lega, terurai apa yang berkecamuk.
Saat diri tersadar mengapa berdoa hanya meminta dan meminta terus. Tidakah bersyukur, tidakkah kita diberikan nikmat-Nya dalam hidup ini? Tentu banyak nikmat yang telah kita rasakan. Tidakkah berdoa dengan mensyukuri atas nimat yan telah ada. Ya Allah aku bersyukur diberikan kesehatan sehingga bisa bangun dan berdoa dikeheningan malam. Serta bersyukur atas yang lain-lainnya, dari semua yang telah dianugerahkan kepada kita. Bukankah dengan bersyukur Allah tetap memberikan tambahan nikmatNya.
Akhirnya bermohon kepada Allah, Dia tetap akan mengabukannya, dengan begitu artinya bertambah kebaikan. Dan bersyukur kepada Allah pun, tetap akan di tambah nikmat-Nya. Artinya bertambah pula kebaikan. Meminta dan bersyukur tetap akan bertambah kebaikan. Subhanallah… luar biasa..
Salam semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s