MANUSIA GEROBAK

think n share

Cagito's Blog

MANUSIA GEROBAK

 

Membaca judul buku kecil “Manusi Gerobak”, selintas saya menerka ini kehidupan orang yang hidup dalam gerobak, fenomena sosial yang dekat dengan keseharian metropolitan namun jauh dari menikmati hingar bingar kehidupan.  Saya dapat menerka ini, karena sebelumnya saya baca tulisan manusia gerobak sebagai contoh deskriptif dalam buku “Penelitian Kualitatif Ilmu Pendidikan social”  tulisan Nusa Putra. Dalam cerita itu menggabarkan secara deskriptif apa itu manusia gerobak. Ternyata saya masih penasaran dengan manusia gerobak, jadi ketika lihat buku kecil Manusia Gerobak langsung penasaran ingin baca.

Saat membaca buku Manusia Gerobak kumpulan puisi esai tulisan Elza Peldi Taher, saya justru dihantarkan kepada sebuah keresahan yang berlalu, mengulang kesedihan dan tangis yang dicampur  marah kepada penguasa dan rakusa yang hidup semena-mena.

Ini bukan puisi khayal, tetapi kisah nyata, yang dipaparkan indah lewat imajinasi penulis. Waktu saya membaca kisah ini disebuah surat kabar, rasanya tidak tahan  menahan air mata, sebagai bagian dari kehidupan…

View original post 536 more words

Leave a Reply

